Minggu, 30 September 2012

Gathering Tour SMK Pariwisata Bantul 2012


Tepatnya tanggal 18 September 2012 lalu SMK Pariwisata berkesempatan mengadakan Gathering Tour ke tempat-tempat menarik di Jogjakarta seperti Kraton, Royal Ambarukmo Hotel dan Bandara Internasional Adisucipto. Tour ini tidak hanya diikuti murid kelas X, XI dan XII saja, namun juga seluruh keluarga besar SMK Pariwisata Bantul, mulai dari Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru dan karyawan.

Secara garis besar tour ini bertujuan untuk menyatukan antara jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Butik Busana (BB), para guru dan karyawan. Secara khusus tur ini juga ditujukan bagi murid-murid untuk memberikan pengenalan lapangan kerja yang akan dihadapi di kemudian hari. Seperti halnya bagi kelas X, tur ini bertujuan mengenalkan job description dan ruang lingkup pekerjaan UPW; untuk kelas XI: tur ini bertujuan untuk memberikan contoh nyata atas teori yang telah diajarkan di kelas juga menjadi orientasi atau pemanasan untuk kegiatan PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) yang di bulan Januari-Februari 2013. Sementara bagi kelas XII, yang merupakan tingkat akhir, tur ini bertujuan untuk memantapkan para murid dalam menghadapi UJI KOMPETENSI sehingga insyaAllah siap kerja sebagai Tour Guide maupun Tour Leader.

Manfaat yang dapat diperoleh langsung dari tour ini yaitu bentuk praktek dari materi yang sudah didapatkan dikelas seperti Ticketing, Transfer-in & Transfer- out, Tour Planning dan Tour Guiding. Akhir kata dari tur kali ini adalah semoga kegiatan ini sesungguhnya dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi calon insan-insan pariwisata untuk dapat menerapkannya di masa mendatang. (Putu)



Banner SMK Pariwisata Bantul Pasti Bisa!


Tour di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta



SMK Pariwisata Bantul di landasan pesawat Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta





Tidak ada komentar:

Posting Komentar