Jumat, 22 Februari 2013

Desain Brosur Wisata dan Butik Busana Siswa UPW dan BB

Selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 21 lalu hingga tanggal 23 Februari 2013 dalam minggu ini, siswa SMK Pariwisata Bantul Kelas XII baik program keahlian Usaha Perjalanan Wisata dan Butik Busana menyelenggarakan penjajakan Ujian Kompetensi Kejuruan. Terlihat suasana tenang dan serius dari ruangan-ruangan kelas yang tengah dipakai sebagai tempat terselenggaranya ujian. Tidak banyak kegiatan kecuali sesekali siswa bergerak untuk meregangkan otot mereka, menghela nafas sejenak dan tidak lama kemudian kembali serius menghadapi soal ataupun tugas yang harus diselesaikan berdasarkan agenda UKK yang telah diumumkan dua minggu sebelumnya.

Di salah satu ruang kelas siswa Usaha Perjalanan Wisata berbeda dari biasanya, di hari kedua ini mereka diwajibkan untuk mengenakan seragam resmi, para siswa mengenakan jas hitam dan para siswa mengenakan seragam busana rapi, yang menimbulkan kesan kesiapan dalam mengikuti UKK hari ini.




Desain brosur wisata yang dikerjakan oleh siswa Usaha Perjalanan Wiasta


Di ruang terpisah terlihat siswi dari Program Keahlian Butik Busana begitu tekun dan piawai dalam mengerjakan tahapan demi tahapan untuk menyelesaikan satu busana. Para siswi ini setidaknya harus melalui beberapa tahapan untuk menjadikan satu busana, yaitu diantaranya mendesain pola, menjahit dan obras yang semuanya harus meraka kerjakan sendiri. Di UKK kali ini, siswa di jurusan BB harus datang lebih pagi dan pulang lebih sore dibandingkan siswa UPW, karena proses yang mereka lakukan membutuhkan waktu yang panjang untuk menyelesaikan satu agenda yang telah ditentukan.

Membuat Pola
Menjahit
Menjahit
UKK yang telah berlangsung selama dua hari ini dijadwalkan berakhir besok Sabtu tanggal 23 Februari 2013. Sekalipun terasa begitu melelahkan namun semangat mengikuti ujian dan harapan untuk lulus dengan maksimal terpancar dari sinar mata siswa-siswi SMK Pariwisata Bantul di hari ini. Semoga lancar sampai hari terakhir UKK nanti dan sukses menanti. (LidS)


Video UKK SMK Pariwisata Bantul:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar