Selasa, 26 Februari 2013

Pembelajaran Voli Pasir

Tim SMK Pariwisata Bantul (seragam pink) di pertandingan voli pasir

Senin (25 Februari 2013) pukul 09.00 WIB, SMK Pariwisata Bantul mengikuti babak penyisihan pertandingan cabang olahraga voli pasir di lapangan berpasir SAR Bantul. Pertandingan ini adalah dalam rangka  PORDA (Pekan Olahraga Daerah) tahun 2013. 

Kali ini SMK Periwisita Bantul mengirimkan satu timnya yang terdiri dari dua putri sebagai perwakilan siswa/i dari sekolah. Dengan diantar oleh Bapak Ambar dan Ibu Windiasih serta ditemani oleh beberapa siswa lain dari kelas X, tim SMK Pariwisata Bantul bermain sebagai tim pertama dan langsung berhadapan dengan tim SMP Bamanglipuro. Di pertandingan tersebut, sekalipun pertandingan dapat diawali dengan baik, dengan meraih 14 poin  atas tim lawan di set partama, namun sekali ini tim SMK Pariwisata Bantul harus mengakui ketangguhan tim lawan, dimana pertandingan dimenangkan oleh pihak lawan.

Bapak Ambar, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana, yang berkesepmatan mendampingi tim bertanding kemaren, menuturkan bahwa adanya perbedaan stamina dan kurangnya jam terbang bertanding dirasakan sebagai pembelajaran bagi tim SMK Pariwisata di dalam pertandingan kali ini. Selanjutnya Ibu Windiasih, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang saat itu juga mendampingi tim sekolah, mengungkapkan apresiasinya terhadap Fania Normawati dan Tri Wulan, kedua siswa yang telah bersedia berparitipasi aktif untuk mewakili sekolah dalam pertandingan kali ini.  Selain itu Bapak Ambar dan Ibu Windi juga tetap memberikan dukungan moral bagi tim, dengan membesarkan hati kedua siswanya untuk tidak menyerah pada pengalaman kali ini.

Sekalipun belum berkesempatan melanjutkan pertandingan ke babak berikutnya, namun partisipasi dan usaha yang telah tim SMK Pariwisata Bantul lakukan adalah bibit kemenangan yang akan tumbuh subur bila dipupuk dengan bimbingan dan asahan dari sekolah demikian tutur Ibu Windi hari itu. [LidS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar