Jumat, 04 Juli 2014

Pelatihan Mocopat

Puji syukur pantas kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang karena atas limpahan hidayah dan karunia-Nya semata sejak hari Senin tanggal 30 Juni 2014 sampai dengan hari Kamis tanggal 2014 Juli 2014 Keluarga Besar SMK Pariwisata Bantul telah melaksanakan Pelatihan Mocopat dengan jumlah peserta 40 orang terdiri dari Guru Karyawan dan Para siswa. Semua peserta menikmati kegiatan tersebut dan sangat antusias meski dalam suasana Puasa Romadhan dia tahun 1435 H.
Sebagai Instruktur 1. Bapak Ign. Sumiyoto, S.Kar., M.Hum. dan 2. Bapak Drs. Wasiran, M.Sn keduanya adalah Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang beralamat di Jalan Parangtritis Km 6,5 Bantul Yogyakarta
Pada hari  terakhir kamis 3 Juli 2014 dihadiri juga dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Ibu Dra. Isti Triasih selaku Kepala Seksi SMK Dinas Dikpora Daerah Istimewa Yogyakarta. Beliau merasa puas dan memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dan berpesan agar ilmu kegiatan mocopat diamalkan dengan diadakanya kegiatan lanjutan untuk berlatih Mocopat dengan sivitas sekolah yang belum mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.
Bapak Sukarno, S.Pd. selaku kepala sekolah SMK Pariwisata Bantul menghaturkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  atas dukungunanya sehingga pelatihan Mocopat tersebut bisa terlaksana.
Melalui Ibu Dra. Isti Triasih dilaporkan bahwa kegiatan Pelatihan Mocopat kali ini dibiayai Dana Keistimewaan Yogyakarta (Danais) tahun 2014. Dan menyampaikan harapan semoga Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta berkenan memberikan Bantuan berupa Seperangkat Gamelan untuk melestarikan Budaya Daerah di SMK Pariwisata Bantul.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar